Pengembangan Produk Jasa Pendidikan



Pengembangan Produk Jasa Pendidikan


Saya membuat usaha dalam bidang konsultasi tentang bidang pendidikan seperti yang sudah ditugaskan beberapa waktu lalu, dan sekarang saya akan mengembangkan usaha saya supaya lebih berkembang lagi. Usaha “Care and Share” ini adalah bisnis lembaga pendidikan bidang konseling untuk anak-anak yang bermasalah, kita konselor peduli dengan mereka yang ingin berbagi masalahnya.

Produk ini adalah produk jasa pendidikan yang pertama (baru). Target pemasarannya adalah para pelajar yang bersegmentasi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 4-6, Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 7-9, hingga Sekolah  Menengah Atas (SMA) kelas 10-12. Saya memilih produk jasa pendidikan ini karena pada era globalisasi seperti ini banyak sekali anak-anak ataupun pelajar yang menyalahgunakan arti globalisasi sehingga berdampak negatif pada anak tersebut. Banyak pula dari kesibukan orang tua mereka sehingga anak-anaknya tidak dapat berbagi cerita suka duka dan berbagi solusi antara orang tua dan anak sehingga mereka menyimpan dan memendam masalahnya sendiri tanpa solusi yang bagus.

Untuk perencanaan pengembangannya saya mengambil guru yang pada bidangnya yaitu bimbingan konseling, dan berpengalaman minimal 1 tahun. Dan juga kami memfasilitasinya dengan ruang konsultasi ber-AC, nyaman, serta banyak games. Biaya yang di kenakan dalam sekali konsultasi Rp50.000/60 menit. Jam buka dimulai pada pukul 08.00 – 16.00 setiap hari Senin – Jumat dan 10.00 – 20.00 pada hari Sabtu dan Minggu.

Bisnis ini berlokasi di daerah Jakarta Timur tepatnya di daerah Pulogebang karena letaknya strategis dengan beberapa sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan beberapa perumahan-perumahan menengah.

Vivi Yusdikasari
1445115201
Manajemen Pendidikan Nonreg 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Kumpulan Tugas Kuliah Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter