PERTEMUAN KE-4 'Manajemen Pemasaran Jasa'
"Segmentasi Pasar dan Penetapan"
Jakarta, 4 Maret 2013 Pukul 13.30 perkuliahan manajemen pemasaran jasa pertemuan ke-4 dimulai. Pada pertemuan kali ini yang akan menjelaskan materi 'Segmentasi Pasar dan Penetapan' adalah kelompok 2, yang terdiri dari 4 orang, yaitu Syifa Chaerunis, Pratama Dhanti, Yohanes Andre, dan Vera Latifah. Berikut sekilas paparannya.
Segmentasi pasar merupakan upaya untuk mengidentifikasi kelompok
konsumen dengan cara mengelompokkan konsumen ke dalam kelompok-kelompok
yang kebutuhan dan keinginannya serupa. Pengelompokan yang dilakukan
dapat menggunakan basis yang berbeda, seperti faktor demografis,
geografis, faktor demografis pribadi, faktor psikografis dan
keperilakuan. Konsep tentang segmentasi pasar berkaitan dengan pembedaan
produk dalam hal kesamaan pasar sasarannya meskipun fokus kedua konsep
tersebut berbeda.
Upaya untuk mensegmentasikan pasar akan menciptakan kelompok-kelompok pasar yang memiliki karakteristik berbeda. Upaya tersebut harus diikuti dengan upaya untuk menentukan pasar sasaran di antara segmen-segmen pasar yang telah diidentifikasi. Untuk itu, lima persyaratan harus dipenuhi, yaitu bahwa segmen pasar tersebut dapat diukur, dapat dimasuki, cukup besar, dapat dibedakan, dan dapat ditindaklanjuti. Adapun strategi yang dapat ditempuh untuk menentukan pasar sasaran adalah undifferentiated marketing, differentiated marketing dan concentrated marketing. Tiga macam pola preferensi pasar dapat dijadikan ancangan untuk memposisikan produk-produk perusahaan ke pasar sasaran yang diinginkan. Strategi yang ditempuh dalam pemosisian produk ini antara lain adalah strategi pemosisian kembali dan strategi perluasan merek.
Paparan kelompok 2 selesai, tanpa ada sesi tanya-jawab, melainkan dosen kami Pak Amril lah yang menunjuk mahasiswa yang tidak memperhatikan jalannya presentasi kelompok 2 untuk menjelaskan kembali apa itu "segmentasi pasar" dan "target pasar" kepada kedua mahasiswa yang berbeda. Setelah itu dosen kami menjelaskan perbedaan antara Segmen dan Target, yang dimana perbedaannya adalah Segmen = Pemilahan sedangkan Target = Pemilihan.
VIVI YUSDIKASARI
1445225201
MP NONREG 2011
Upaya untuk mensegmentasikan pasar akan menciptakan kelompok-kelompok pasar yang memiliki karakteristik berbeda. Upaya tersebut harus diikuti dengan upaya untuk menentukan pasar sasaran di antara segmen-segmen pasar yang telah diidentifikasi. Untuk itu, lima persyaratan harus dipenuhi, yaitu bahwa segmen pasar tersebut dapat diukur, dapat dimasuki, cukup besar, dapat dibedakan, dan dapat ditindaklanjuti. Adapun strategi yang dapat ditempuh untuk menentukan pasar sasaran adalah undifferentiated marketing, differentiated marketing dan concentrated marketing. Tiga macam pola preferensi pasar dapat dijadikan ancangan untuk memposisikan produk-produk perusahaan ke pasar sasaran yang diinginkan. Strategi yang ditempuh dalam pemosisian produk ini antara lain adalah strategi pemosisian kembali dan strategi perluasan merek.
Paparan kelompok 2 selesai, tanpa ada sesi tanya-jawab, melainkan dosen kami Pak Amril lah yang menunjuk mahasiswa yang tidak memperhatikan jalannya presentasi kelompok 2 untuk menjelaskan kembali apa itu "segmentasi pasar" dan "target pasar" kepada kedua mahasiswa yang berbeda. Setelah itu dosen kami menjelaskan perbedaan antara Segmen dan Target, yang dimana perbedaannya adalah Segmen = Pemilahan sedangkan Target = Pemilihan.
VIVI YUSDIKASARI
1445225201
MP NONREG 2011
How To Use Spades in a Casino - JTM Hub
BalasHapusHow 구리 출장샵 to use Spades 태백 출장샵 in 군포 출장마사지 a Casino · The Spades Card Game · The Player to Win · To Win · To Start Spades. When you 하남 출장샵 play the game of Spades, all four players bid 경주 출장샵 a number